Jumat, 02 Desember 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Putu Wijaya bermonolog nasionalisme di Unpad

Posted: 02 Dec 2011 03:18 AM PST

Putu Wijaya dalam Monolog Putu Wijaya Burung Merak Kegagahan Dalam Kemiskinan di teater Arena TBJT, Solo, Jateng, Minggu (15/11). (Foto ANTARA/Hasan Sakri Ghozali)

Berita Terkait

Bandung (ANTARA News) - Sastrawan Putu Wijaya akan menggelar monolog tentang sikap nasionalisme di kampus Universitas Padjadjaran Bandung di Jawa Barat pada Sabtu (3/12).

Monolog tersebut bercerita tentang seorang anak yang jenius, yang karena nasionalismenya yang tinggi menolak tawaran beasiswa dari sekolah internasional, demikian bagian dari sinopsis yang disiarkan dalam situs Unpad Jumat.

Pementasan monolog berjudul "Sejarah" itu akan dibawakan oleh Putu Wijaya sebagai aktor, penulis naskah, sekaligus sutradara pementasan. Sedangkan Karna akan dimainkan oleh Taksu, anak Putu Wijaya, yang akan muncul pada bagian-bagian terakhir.

Pementasan yang akan berlangsung pada siang hari itu bercerita tentang Karna, anak yang gila main komputer. Menjelang Ujian Nasional, Karna tetap saja bertapa di depan komputer sehingga orang tuanya cemas.

Tetapi ternyata nilai rata-rata ujian nasional Karna 10 dan itu membuat semua orang terkejut, heran, dan kemudian kagum.

Sebuah sekolah internasional datang melamar Karna untuk diberikan beasiswa sampai doktor, dengan syarat Karna mau dites sekali lagi. Setelah dites, ternyata luar biasa, Karna anak jenius.

Maka datanglah pengurus sekolah itu menjemput Karna. Tapi Karna menolak. Alasannya singkat saja: Meskipun sekolah itu memang sangat bagus, tapi di dalam kurikulumnya tidak tercantum ada pelajaran Sejarah Indonesia.

"Saya orang Indonesia, bagaimana saya akan menjadi Indonesia kalau saya tidak pernah belajar sejarah Indonesia?," kata Karna seperti dikutip situs tersebut.

(ANT-277/S018)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Nominasi ajang Grammy ke-54

Posted: 02 Dec 2011 01:50 AM PST

Los Angeles (ANTARA News) - Kejutan besar akan hadir dalam nominasi Grammy tahun ini, Taylor Swift dan Kanye West bersaing ketat dalam kategori Album terbaik.

Seperti dikutip dari metro.co.uk, Rihanna  dinominasikan untuk kategori Album Terbaik atas albumnya "Loud".

Kawan baiknya, Katy Perry yang juga dinominasikan untuk Album Terbaik lewat "Firework".

Adele tampaknya akan memenangi segalanya tahun ini, tetapi yang paling besar kemungkinannya adalah nominasinya untuk kategori Penampilan Pop Solo Terbaik untuk lagu "Someone Like you."

Dua artis  juga dinominasikan meski mereka melontarkan ujaran kata-kata tak senonoh F seperti Pink dengan "F**kin' Perfect," dan Cee Lo Green atas "The Lady Killer" (yang memuat "Forget You"). Dan bahkan "WEIRD AL" YANKOVIC juga mendapatkannya.

Ajang penghargaan musik Grammy ke-54 akan disiarkan di Stasiun TV CBS pada 12 Februari 2012.
(yud)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar