Minggu, 25 Desember 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


10 Tip Memilih Warna untuk Kamar Anak

Posted: 24 Dec 2011 10:03 PM PST

SEKALIPUN usia masih kecil, namun Anda bisa menyiapkan kamar khusus buat buah hati. Pilihlah warna-warna yang tepat dan disenangi oleh anak.

 
Merah untuk Aksen
 
Berfungsi untuk mencerahkan ruangan, tapi tidak disarankan sebagai warna utama sebuah ruangan, termasuk untuk kamar tidur anak.
 
Hangatnya Kuning
 
Dikenal sebagai warna yang lembut menenangkan, mampu menciptakan perasaan hangat yang mencerahkan sekaligus membawa kehangatan ke dalam kamar yang temaram.
 
Putih Bercahaya
 
Mengecat kamar dengan warna putih akan membuatnya terasa lebih besar dan lebih terang karena warna ini memantulkan 80 persen cahaya. Putih mungkin bukan warna yang paling menarik untuk kamar anak, tetapi Moms dapat mengakalinya dengan memasang seprai warna-warni dan berbagai aksesori untuk memperindah ruangan.
 
Biru Damai

Perdamaian, kebijaksanaan dan keyakinan terefleksi dari sebuah ruangan yang dicat dengan warna biru lembut. Pilihan yang baik untuk warna kamar tidur bayi dan anak, karena mampu menciptakan perasaan menenangkan dan mempersiapkan tubuh untuk tidur.
 
Segarnya Hijau

Merupakan warna yang menyegarkan dan dikenal mampu memperkuat rasa percaya diri serta menunjukkan harapan. Pun mampu mencerahkan suasana hati.
 
Ungu Cerah
 
Nuansa ungu yang lebih cerah menciptakan perasaan damai. Sangat cocok digunakan sebagai warna kamar tidur anak perempuan.
 
Nuansa bumi

Warna abu-abu, cokelat, atau krem merupakan pilihan yang sangat baik untuk anak-anak hiperaktif. Ketiga warna itu merepresentasikan kehangatan, kenyamanan, dan relaksasi. Warna tanah merupakan pilihan terbaik untuk kamar anak laki-laki.
 
Membentuk Mood
 
Warna-warna hangat seperti merah, kuning dan oranye adalah warna yang dapat memunculkan perasaan gembira, energik, aktif serta agresif.  Atau warna biru yang bisa menghadirkan suasana tenang dan membuat penghuni menjadi rileks.
 
Kesan Luas dan Sempit
 
Siasati ruangan sempit dengan menggunakan warna terang seperti putih agar tampak lebih lapang. Dalam penggunaannya, warna cerah akan menambah luas ukuran suatu objek. Misalnya ruangan sempit yang dindingnya dicat dengan warna cerah akan terasa lebih luas dari ukuran yang sebenarnya.
 
Plafond Terkesan Lebih Tinggi
 
Aplikasikan warna paling terang pada langit-langit dan lantai. Untuk memberikan kesan maksimal, beri warna bagian atas dinding berkisar 20-40 cm dengan warna yang sama dengan plafon. Hal ini akan memberikan kesan dinding tersebut seolah-olah menjadi bagian dari plafon, sehingga memberi kesan lebih tinggi. (Sumber: Mom & Kiddie)
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Arti Positif di Balik Warna

Posted: 24 Dec 2011 09:36 PM PST

DENGAN mengetahui karakter dan makna sebuah warna, diharapkan menjadi pedoman bagi Moms untuk memilih warna kesukaannya yang disesuaikan dengan kepribadian masing-masing.

 
Warna Hangat
 
Merah
Cinta, kekuatan, energi , kuasa.
 
Merah Muda
Manis, sehat, feminim, bahagia, suka melucu, rasa kasihan.
 
Kuning
Kreativitas, energi, cerdas, bahagia.
 
Oranye
Kehangatan, kepercayaan, keakraban, keberanian, keramahan.
 
Emas
Berharga, kekayaan, tradisional , kemakmuran.
 
Warna Sejuk
 
Biru
Kesetiaan, keheningan, keamanan, mencintai, percaya.
 
Biru Muda
Menenangkan, imajinatif, nyaman.
 
Hijau
Kesuburan, kesegaran, pertumbuhan
 
Perak
Anggun, glamour, tinggi.
 
Warna Hangat Mix Warna Sejuk
 
Ungu
Merupakan perpaduan merah dan biru sehingga maknanya meliputi kombinasi warna hangat dan warna sejuk. Memiliki arti kerohanian, kebangsawanan, ambisi, ningrat, dan kemewahan. (Sumber: Mom & Kiddie)
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar