Selasa, 20 Desember 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Pejabat Mesir bikin marah AS gara-gara sebut Hitler

Posted: 20 Dec 2011 08:09 PM PST

Washington (ANTARA News) - Seorang pejabat tinggi AS murka setelah seorang penasehat militer Mesir mengatakan para demonstran yang melawan tentara beberapa waktu lalu di Kairo "seharusnya  dilempar ke tungku pembakaran (buatan) Hitler."

"Komentar antisemit dari pensiunan jenderal Mesir Abdelmoneim Kato itu memalukan, ofensif, dan sagat tidak bisa diterima," tulis Hannah Rosenthal, duta khusus AS untuk kampanye antisemit di Twitter seperti dikutip AFP.

Kato yang menjadi penasehat militer menghadapi kritik hebat dari LSM setelah menyebut para demonstran di Lapangan Tahrir Kairo sebagai "anak-anak jalanan yang pantas dilemparkan ke tungku Hitler."

Selasa kemarin, ribuan perempuan berdemonstrasi di Lapangan Tahrir yang pernah menjadi pusat gerakan revolusi Mesir.

Militer Mesir mengaku menyesal atas serangan terhadap demonstran perempuan dan berjanji mengambil tindakan terhadap tentara yang menyerang dan melukai perempuan. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Giliran perbankan Prancis keracunan Krisis Eropa

Posted: 20 Dec 2011 07:31 PM PST

Gedung Fitch Ratings di New York (REUTERS/Jessica Rinaldi)

Berita Terkait

Paris (ANTARA News) - Fitch Ratings, Rabu WIB, telah menurunkan peringkat utang empat bank Prancis, termasuk Societe Generale, menjadi "negatif", demikian laporan AFP.

Fitch mengatakan telah merivisi pringkat "stabil" menjadi "negatif" kepada Societe Generale,Groupe BPCE, Dexia Credit Local dan La Banque Postale, menyusul diturunkannya peringkat siurat utang Prancis menjadi "negatif" pekan lalu.

Jumat pekan lalu, Fitch menurunkan "outlook" jangka panjang utang Prancis dari "stabil" menjadi "negatif" sebagai imbas dari krisis Eropa.

"Intensifikasi krisis Zona Euro sejak Juli menularkan kejutan negatif yang luas terhadap kawasan itu, dan kepada perekonomian Prancis serta stabilitas sektor keuangannnya," kata Fitch.

Selain bank Prancis, Fitch juga menempatkan tujuh bank Italia dan delapan bank Spanyol dalam peringkat berbahaya, "Rating Watch Negative." (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar