Kamis, 22 Desember 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Duka Mantan Presiden AS Terhadap Korut

Posted: 22 Dec 2011 08:01 AM PST

SEOUL - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Jimmy Carter mengucapkan belasungkawanya terhadap kematian Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Il, dirinya juga menyatakan keinginannya untuk berkunjung ke negeri komunis itu.

"Dalam pesannya, Carter tampak berharap Kim Jong Un yang saat ini menjadi penerus Kim Jong Il sukses dalam memimpin negaranya. Carter juga ingin sekali berkunjung ke Korut," demikian ujar media Korut KCNA, Kamis (22/12/2011).

Mantan Presiden AS itu sudah pernah mengadakan lawatan ke Korut beberapa kali. Pada 1994 silam, dirinya hadir di Korut untuk menjadi mediator antara AS dan Korut terkait isu senjata nuklir.

Peraih Nobel PErdamaian itu juga berkunjung ke Korut pada Agustus 2010 untuk mengunjungi Aijalon Mahli Gomes, seorang guru asal AS yang ditahan di Pyongyang akibat menyeberangi perbatasan Korut dan China secara ilegal.

Carter juga mencoba untuk mengendurkan ketegangan antara Korut dan Korea Selatan (Korsel) serta mendukung pelucutan senjata nuklir Korut.

AS saat ini mengatakan, akan siap bekerja sama dengan rezim baru Korut ketika masa berkabung negeri komunis itu berakhir. AS dan Korut pada pekan lalu juga sudah mengadakan dialog di Beijing untuk membahas bantuan pangan. AS sebetulnya akan mencetuskan kebijakan bantuan pangan itu pada Senin lalu, namun berita duka pun muncul dan menghambat dialog AS dan Korut.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Pria Ini Bayar Tiket Parkir Tahun 1953

Posted: 22 Dec 2011 07:02 AM PST

TEXAS - Membayar tiket parkir bukanlah hal asing untuk dilakukan, namun bagaimana jika tiket yang dibayar adalah tiket parkir 58 tahun yang lalu?

Ayah dari Dale Crawford memarkir kendaraannya di sebuah stasiun pada 1953 silam, dirinya pun ditilang akibat memarkir kendaraannya terlalu lama. Tiket itu pun hingga saat ini tidak terbayarkan.

Crawford pun menghubungi pihak berwenang dan mengatakan, dirinya ingin membayar tiket parkir seharga USD1 atau sekira Rp9065 yang dia terima 58 tahun yang lalu.
Crawford mengaku, dirinya menemukan tiket parkir tua yang terselip di antara barang-barangnya.

"Aku ingin membayar utang, meskipun dalam jumlah yang kecil dan tidak seberapa," ujar Crawford seperti diberitakan Orange Kamis, (22/12/2011).

Walikota Houston Annise Parker akhirnya menerima pembayaran tiket yang diterima Crawford pada 58 tahun yang lalu. Parker pun berterima kasih kepada Crawford karena memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar