Kamis, 22 Desember 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Bayi ASI Bebas Risiko Obesitas & Diabetes Saat Dewasa

Posted: 22 Dec 2011 04:12 AM PST

MOMS, apakah Anda masih berpikir bahwa susu formula lebih baik dari ASI? ASI ternyata mampu meminimalisir kemungkinan buah hati terkena obesitas dan diabetes di kemudian hari.

Menurut sebuah penelitian, ASI dapat membantu mencegah anak-anak dari berkembangnya kemungkinan diabetes dan obesitas di kemudian hari. Dalam penelitian tersebut, bayi yang diberi ASI mengalami sebuah pola pertumbuhan berbeda dengan bayi yang minum susu formula yang kemungkinannya akan memiliki manfaat kesehatan masa depan.

Apa pasal? ASI mampu menurunkan kadar hormon pertumbuhan IGF-1 dan insulin dalam darah yang memperlambat laju pertumbuhan, bahkan setelah anak memulai tahap mengonsumsi makanan padat. Berat badan lebih lambat bertambah yang justru mendorong pola makan sehat.

Sebaliknya, susu formula dapat meningkatkan produksi sel-sel lemak yang mendorong kenaikan berat badan sepanjang masa. Temuan tim peneliti dari Fakultas Kesehatan Universitas Kopenhagen, Denmark, juga menunjukkan bahwa semakin lama periode ASI, berat badan akan lebih rendah di usia 18 bulan. Hasil penelitian ini datang dari penelitian lebih luas mengenai diet dan kesejahteraan diikuti 330 anak berusia sembilan, 18, dan 36 bulan.

"Kita bisa melihat bahwa menyusui memiliki efek yang signifikan diukur pada regulator pertumbuhan yang penting di dalam darah, IGF-I, dan insulin. Semakin sering anak minum ASI, semakin rendah kadar hormon tersebut," papar Anja Lykke Madsen, salah seorang tim peneliti.

"Hal ini menunjukkan bahwa anak menjadi memiliki risiko sedikit lebih rendah untuk mengalami kelebihan berat badan di masa kemudian," tambahnya, seperti dikutip Dailymail, Kamis (22/12/2011).

Selain itu, penelitian pun menunjukkan bahwa ASI melindungi bayi dari sakit pada perut, infeksi dada, asma, eksim, dan alergi. Keuntungan juga dirasakan sang ibu yang akan jauh dari risiko kanker payudara, kanker ovarium, dan osteoporosis saat pra-menopause. ASI juga potensial membantu seorang ibu untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh mereka dengan membakar ekstra 500 kalori per hari. (ftr)

Full content generated by Get Full RSS.

Main Ski, Paris Hilton bak Snow Bunny

Posted: 22 Dec 2011 03:35 AM PST

SAMBUT Natal yang tinggal menghitung hari, Paris Hilton bergaya ala Snow Bunny. Topi bulu-bulu berwarna putih dipadu baju dan celana berwarna senada menyelimuti tubuh mungilnya. Penampilannya pun bak kelinci di pegunungan salju yang lincah bergerak namun tetap terlihat cantik.

 
Momen Natal banyak dimanfaatkan sederet selebriti untuk menikmati liburan. Salah satu destinasi menarik yang banyak dituju yakni resor ski Aspen di Amerika yang selalu menjadi serbuan para selebriti.
 
Pewaris hotel berbintang, Paris Hilton pun memenuhi area tersebut untuk memamerkan penampilannya yang mirip snow bunny. Dalam kesempatan tersebut, Paris memilih setelan busana putih dan topi bulu saat menikmati ski di pagi hari bersama dengan ayahnya Rick, seperti disitat dari Dailymail, Kamis (22/12/2011).
 
Ratu sosialita berusia 30 tahun tersebut terlihat sangat stylish dalam bekapan busana tebal tersebut. Tampak jaket tebal dan sarung tangan, serta sepatu ski membalut tubuhnya dan menambah penampilannya kian menarik.
 
Seorang penggemar yang sempat mengenalinya mengatakan, bahwa busana serbaputih tersebut sempat dikenakan Paris ketika dirinya menghabiskan Tahun Baru di Aspen dua tahun lalu.
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar