Kamis, 22 Desember 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Denda Perpustakaan Rp26 Juta Dihibahkan ke Panti Asuhan

Posted: 22 Dec 2011 01:02 AM PST

JAKARTA - Kebayang enggak, uang denda keterlambatan pengembalian buku di perpustakaan kampus bisa mencapai puluhan juta rupiah? Uniknya, uang tersebut digunakan untuk membantu panti asuhan dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Sepanjang 2011, perpustakaan Prasetiya Mulya Business School (PMBS) mengumpulkan uang denda peminjaman buku mahasiswanya lebih dari Rp26 juta.

Kepala Perpustakaan PMBS Nico Fernando Samad menjelaskan, dana tersebut kemudian digunakan untuk membeli buku-buku baru bertema pengetahuan umum bagi anak usia 6-12 tahun. Buku-buku yang terkumpul, kata Nico, lalu dihibahkan kepada SDN Tegal, Bumi Serpong Damai dan Panti Asuhan Mekar Lestari.

"Kami harap, pada tahun-tahun mendatang Perpustakaan Prasetiya Mulya dapat menyalurkan bahan bacaan yang bermanfaat ke sekolah dan panti asuhan sekitar kampus," ujar Nico seperti dilansir keterangan tertulisnya kepada okezone, Kamis (22/12/2011). 

Nico mengimbuhkan, pihaknya akan konsisten untuk terus menyalurkan uang denda perpustakaan dalam program hibah buku ini. Tidak hanya itu, mereka juga akan berinovasi dalam program pengelolaan perpustakaan di tahun depan.

Salah satu program yang mereka rencanakan adalah menggelar focus group discussion (FGD) tentang 'Future Library Road Map'.

"FGD ini akan dibagi ke dalam dua tahap dan mengundang pelaku perpustakaan, yakni pustakawan dan pengguna, untuk berdiskusi tentang perpustakaan masa depan dari sudut pandang masing-masing pihak," Nico mengimbuhkan.

Perpustakaan PMBS terpilih menjadi salah satu perpustakaan yang akan dikunjungi oleh Klub Perpustakaan Indonesia (KPI) awal tahun depan. KPI,  yang terdiri dari 50 wakil perpustakaan di Indonesia, juga akan mengunjungi Perpustakaan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono.(rfa)

Full content generated by Get Full RSS.

Wapres China Kunjungi Thailand

Posted: 22 Dec 2011 01:01 AM PST

BANGKOK - Wakil Presiden China Xi Jinping tiba di Bangkok hari ini. Dia akan memulai tiga hari kunjungan resminya di negara gajah putih tersebut.

Kedatangan Xi Jinping atas undangan resmi pemerintah Thailand.

"China dan Thailand adalah tetangga yang baik, mitra, teman dan kerabat yang sudah menikmati persahabatan yang lama," ujar Xi dalam pernyataan tertulisnya yang disampaikan di bandara, seperti dikutip Xinhua, Kamis (22/12/2011)

Lebih lanjut Xi mengatakan hubungan Thailand dan China telah mengalami tempaan sejak 36 tahun yang lalu dan terus berkembang secara sehat dan stabil di bawah naungan kedua pemimpin tertinggi negara.

Kedua belah pihak telah secara bertahap melakukan perluasan kerjasama di berbagai bidang seperti politik, ekonomi dan budaya juga terkait berbagai isu regional dan internasional.

"Kunjungan saya bertujuan untuk mengkonsolidasikan hubungan bilateral bertetangga yang baik, meningkatkan saling kepercayaan strategis dan memajukan kerja sama pragmatis," imbuhnya.

Di Thailand, Xi akan bertemu dengan Putri Thailand Maha Chakri Sirindhorn, Perdana Menteri Yingluck Shinawatra dan kepala Privy Council dan Majelis Nasional Thailand.

Xi mengatakan, dia berharap kunjungan saat ini akan memberikan kontribusi untuk lebih mempromosikan persahabatan tradisional dan kerjasama strategis antara China dan Thailand.

Kunjungan kali ini bisa dikatakan sebagai ujian bagi Xi. Dirinya hampir dipastikan akan menggantikan Hu Jintao sebagai Pemimpin Partai Komunis China untuk selanjutnya menjadi Presiden di negara penduduk terbesar di dunia, itu pada 2013 mendatang.
(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar