Rabu, 14 Desember 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Nikah, Atalarik-Tsania Perlu Waspadai Godaan Eksternal

Posted: 14 Dec 2011 01:51 AM PST

© 2007 - 2011 okezone.com, All Rights Reserved Full content generated by Get Full RSS.

PDIP Sentil Ical dan Lumpur Lapindo di Rakernas

Posted: 14 Dec 2011 01:46 AM PST

BANDUNG- PDI Perjuangan mendesak pemerintah agar menjamin hak para warga negara yang menjadi korban tragedi lumpur panas Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut Ketua OC Rakernas I yang sekaligus Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, keputusan tersebut berdasarkan temuan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang diselenggarakan di Hotel Harris, Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/12/2011).

Pihaknya menilai masih terjadi pengabaian hak-hak rakyat yang menjadi korban tragedi Lumpur Lapindo Brantas yang diakibatkan kelalaian perusahaan milik Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie.

"Kami mendesak pemerintah dan pihak Lapindo Brantas untuk segera menyelesaikan kasus itu dengan mengutamakan hak korban uang sela ini menderita berkepanjangan," kata dia.

Lantaran tragedi luapan lumpur Lapindo itu, ratusan Kepala Keluaraga (KK) dan ribuan warga hilang tempat tinggal.  "Kasus itu merupakan bagian sejumlah kasus dari perampasan tanah dan perampasan hak hidup rakyat," kata Puan.

Oleh sebab itu Rakernas PDI Perjuangan juga memerintahkan seluruh kader partai di eksekutif dan legislatif agar mengambil langkah politik konkret membela dan mengembalikan hak rakyat atas tanah tersebut.
(ugo)

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar