Jumat, 02 Desember 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Peluang Milan Rebut Capolista

Posted: 02 Dec 2011 02:13 AM PST

AC Milan tidak boleh melewatkan kesempatan emas untuk mencuri puncak klasemen dari tangan Juventus, saat menghadapi Genoa, Sabtu (3/12/2011) dini hari nanti. Namun, armada Massimilano Allegri dipastikan tidak akan dengan mudah meraup angka penuh di kandang Genoa, Stadion Luigi Ferraris.

Merujuk pada catatan statistik pertemuan kedua tim, Milan punya catatan buruk saat bertandang ke Genoa. Sejak era 80-an, Milan hanya mampu meraih sekali kemenangan yakni pada musim 2007. Di dua musim terakhir, Milan hanya sekali meraih imbang dan menelan dua kekalahan.

Catatan lain yang mungkin bakal menyudutkan Milan adalah rekor mentereng yang dicetak anak asuh Alberto Malesani di markasnya, musim ini. Dari enam laga kandang yang telah dilakoni, Genoa belum terkalahkan. Hebatnya, lima laga diakhiri dengan kemenangan.

Namun, Milan sedikit diuntungkan dengan grafik penurunan performa yang tengah ditunjukkan Kakha Kaladze dkk. Di pertandingan terakhirnya akhir pekan kemarin, Genoa dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari tim lemah Cesena. Kebetulan, di laga nanti kubu Il Grifone -julukan Genoa- juga tidak akan diperkuat mesin golnya, Rodrigo Palacio yang harus menjalani sanksi.

Di sisi lain, Milan sendiri tengah dalam performa yang cukup baik. Setelah dikalahkan Juventus, Milan belum lagi menelan kekalahan di tujuh laga terakhir, di mana enam di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Dalam laga ini Milan juga dipastikan bakal turun dengan kekuatan terbaiknya, terutama di lini depan. Dalam daftar 21 pemain yang diboyong Allegri, duet Alexandre Pato dan Zlatan Ibrahimovic yang jadi aktor utama di balik sukses Milan menggasak Chievo 4-0, akhir pekan lalu, siap kembali menebar teror.

Laga ini juga berpotensi jadi pertandingan emosional buat Marco Amelia, yang kemungkinan bakal dipercaya mengisi tempat yang ditinggalkan Christian Abbiati di bawah mistar. Amelia diketahui merupakan kiper andalan Genoa, sebelum hijrah ke Milan, musim lalu.

Kemenangan atas Genoa dipastikan bakal mengantar Milan memuncaki klasemen Serie A, paling tidak untuk sehari ke depan. Pasalnya, Juve baru akan memainkan laga kontra Cesena pada Minggu (4/12/2011).

Berikut Skuad Milan:
Kiper: Amelia, Piscitelli, Roma
Belakang: Abate, Antonini, Bonera, De Sciglio, Mexes, Taiwo, Thiago Silva, Yepes
Tengah: Ambrosini, Aquilani, Boateng, Emanuelson, Nocerino, Seedorf
Depan: El Shaarawy, Ibrahimovic, Pato, Robinho

Head to head:
(6/2/11): Genoa 1 – 1 Milan
(25/9/10): Milan 1 – 0 Genoa
(9/5/10): Genoa 1 – 0 Milan
(7/1/10): Milan 5 – 2 Genoa
(29/1/09): Milan 1 – 1 Genoa
(14/9/08): Genoa 2 – 0 Milan
(27/1/08): Milan 2 – 0 Genoa
(26/8/07): Genoa 0 – 3 Milan
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

2013, BNI Targetkan Kartu e-Money Capai 500 Ribu

Posted: 02 Dec 2011 02:11 AM PST

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menargetkan bahwa di 2013 nanti, jumlah kartu e-money yang dimilikinya bisa mencapai 500 ribu kartu.

"Jumlah kartu kita masih sedikit, sekarang 50 ribu kartu. 2012 maunya nambah jadi 200-300 ribu kartu. Jadi 2013 pengennya 500 ribu kartu," ujar General Manager Kartu Kredit BNI Dodit Probojakti di Jakarta, Jumat (2/12/2011).

Dodit melanjutkan, saat ini rata-rata nilai transaksi e-money Bank BNI sekira 40-50 ribu sekali pakai dengan rata-rata transaksi tiga sampai empat kali sebulan. Jumlah transaksi  BNI sendiri per bulan sebanyak 600 ribu transaksi. Saat ini sendiri, bank pelat merah ini memiliki tiga jenis kartu kredit.

"BNI kan main di prabayar melalui tiga pendekatan. pertama melalui transportasi yang bisa dipakai di Jogjakarta dan Solo untuk kereta dan busway. Kedua, bisnis leasure dan theme park. lewat Ancol, Mekarsari dan Taman Safari. Ketiga kita akan masuk ke ritel lewat Alfamart," lanjut dia.

Jika di 2013 akan ada interoperability jaringan e-money seperti yang diharapkan Bank Indonesia,  Dodit mengaku pihaknya akan merasa diuntungkan karena dengan begitu pihaknya bisa masuk ke segmen yang belum masuk seperti e-money.

"Kita bisa masuk ke segmen kami yang kita belum masuk seperti tol operator, retailer yang convienent store seperti Circle-K dan kereta commuter di Jakarta. Jadi kita bisa memanfaatkan distribusi jaringan kami yang luas sebagai channel untuk menjual prepaid solution kita," pungkasnya.
(ade)

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar