Senin, 19 Desember 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Mobil Polisi Palsu Sukses Kelabui Para Pengemudi

Posted: 19 Dec 2011 08:08 AM PST

BEIJING - Polisi lalu lintas China memiliki cara efektif untuk mengurangi kecepatan pengemudi yang suka kebut-kebutan. Sebuah papan yang dibentuk menyerupai kendaraan polisi ditempatkan di bahu jalan.


Mobil polisi gadungan ini ditempatkan di bahu jalan Kota Wuxi, Provinsi Jiangsu. Beberapa warga mengaku terkecoh melihat mobil tersebut.


"Saya pikir yang saya lihat adalah sebuah mobil polisi yang tengah parkir di bahu jalan sehingga menyebabkan saya menginjak rem untuk mengurangi kecepatan" ujar Liu Yuan seperti dikutip Orange, Senin (19/12/2011).


"Namun saat saya melewatinya, ternyata itu hanya sepotong papan tipis yang dicat agar terlihat seperti mobil polisi. Bahkan sebuah panel surya membuatnya tampak lebih nyata di malam hari" imbuh Liu Yuan.

Seorang petugas kepolisian Kota Wuxi menjelaskan, papan tipis yang menyerupai kendaraan polisi itu digunakan untuk mengurangi kecepatan kendaraan. Memang tingkat kecelakaan mobil di China diketahui amat tinggi.


Umumnya tingginya akan kecelakaan ini disebabkan cara mengemudi yang ceroboh, serta kebiasaan warga yang acapkali tidak mengindahkan rambu lalu lintas. Sementara kondisi kendaraan yang tidak terawat, juga turut mengundang korban kecelakaan.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Suriah Setujui Inisiatif Pemantau Liga Arab

Posted: 19 Dec 2011 07:06 AM PST

DAMASKUS - Suriah sepakat untuk menandatangani inisiatif yang diusulkan oleh Liga Arab untuk mengirim tim pemantau ke Suriah. Hal ini membuka peluang perdamaian di negari konflik tersebut.


Kesepakatan itu ditandatanganisetelah Suriah berulang kali mengulur-ngulur waktu sehingga Liga Arab menjatuhkan sanksi. Namun hingga kini belum dipastikan siapa yang akan mewakili Suriah untuk menandatangani kesepakatan itu.


Tetapi Kantor berita Mesir MENA, Senin (19/12/2011) menyebutkan, Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad telah tiba di Kairo hari ini. Diduga kedatangan Mekdad ditujukan untuk menandatangani inisiatif tersebut.


Belum ada pernyataan resmi lebih lanjut terkait hal tersebut. Suriah telah berbulan-bulan didera krisis politik dan menimbulkan korban jiwa sekira lebih dari 4.000 jiwa. akibat aksi protes anti-pemerintah yang terus menerus terjadi.


Informasi yang berhubungan dengan Suriah sangat sulit untuk didapatkan karena jurnalis-jurnalis media asing dan juga aktivis HAM dilarang masuk ke negara tersebut.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar