Sabtu, 03 Desember 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Anas: semua parpol adalah sahabat Demokrat

Posted: 03 Dec 2011 06:09 PM PST

Partai Demokrat (ANTARA News)

Berita Terkait

Video

Palu (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan semua partai politik di Indonesia adalah sahabat partai yang saat ini dipimpinnya.

"Semuanya adalah partner yang kadang-kadang menjadi kompetitor," kata Anas setelah melantik Pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah di Palu, Sabtu malam.

Dia mengatakan kompetisi di dalam dunia politik sesungguhnya adalah kesempatan bagi rakyat untuk memberikan penghargaan dan hukuman kepada partai politik.

Penghargaan itu berupa kepercayaan rakyat, sedangkan hukuman berarti ditinggalkan pemilihnya pada pemilihan umum (pemilu) periode berikutnya.

Menurut dia, hal itu menunjukkan sejauh mana partai politik masih dipercayai oleh rakyat. "Inilah yang paling pokok," kata Anas.

Dia mengatakan, tantangan partai politik adalah apakah masih bisa dipercaya oleh rakyat ke depannya setelah menjalani pesta demokrasi.

"Ini adalah tantangan demokrasi kita. Tidak hanya melahirkan dinamika politik saja, tetapi demokrasi harus makin matang dan hadirkan kesjahteraan bagi rakyat," katanya.

Menurut dia, dinamika politik harus mempunyai relevansi bagi kesejahteraan, harkat dan martabat rakyat. "Ini bukan hanya tantangan Partai Demokrat tapi juga partai politik lainnya," ujarnya di hadapan ratusan pengurus dan simpatisan partai berwarna dasar biru ini.

Anas Urbaningrum hadir di Kota Palu didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Ja`far Habsah dan anggotanya Verna Inkiriwang, serta Direktur Eksekutif Partai Demokrat Toto Riyanto. (R026/E011) 

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Toyota akan produksi model baru di Indonesia

Posted: 03 Dec 2011 06:00 PM PST

Toyota (ANTARA/Catur)

Berita Terkait

Tokyo (ANTARA News) - Produsen otomotif asal Jepang Toyota akan memproduksi model baru di Indonesia menyusul penambahan kapasitas produksi di Karawang, Provinsi Jawa Barat, mulai tahun depan.

"Akan ada produk baru dalam 2-4 tahun mendatang," kata Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, pada pertemuan dengan sejumlah wartawan Indonesia, di sela-sela Tokyo Motor Show, Jepang, Sabtu malam.

Ia mengatakan model baru yang akan diproduksi di Indonesia masih berbasis kendaraan serbaguna (MPV) dan mobil kompak atau mobil kecil untuk perkotaan, yang potensi pasarnya sangat besar.

"Indonesia merupakan pasar terbesar MPV dan sedan 4x2 atau mobil kompak kecil, seperti Yaris," katanya.

Oleh karena itu, tanpa menyebutkan nama model mobilnya, ia mengatakan kemungkinan besar Toyota akan menempatkan basis produksi model baru MPV dan sedan kompak di Indonesia.

Ia menampik kemungkinan Toyota menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pick-up ataupun sedan.

"Toyota telah memiliki basis produksi sedan dan pick-up yang kuat di Thailand," katanya.

Pernyataan Presdir TMC Akio Toyoda pada Juli lalu di Jakarta tentang penambahan investasi Toyota di Indonesia, lanjut dia, telah mendorong minat sejumlah pemasok komponen untuk menanamkan investasinya di dalam negeri.

"Dampak berantai dari rencana penambahan investasi TMC sebesar Rp3 triliun saja, bisa mendorong dampak berantai masuknya investasi komponen otomotif lebih dari Rp3 triliun, selain ada pula investasi distribusi, dan lain-lain," kata Johnny.
(E007)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar