Jumat, 09 Desember 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Palestina Siap Kibarkan Bendera di UNESCO

Posted: 09 Dec 2011 02:01 AM PST

PARIS - Bendera Palestina akan berkibar di Markas Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa Bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Budaya (UNESCO) yang terletak di paris pada tanggal 13 Desember mendatang untuk menandai masuknya Palestina menjadi anggota UNESCO.

Upacara pengibaran bendera Palestina akan dipimpin oleh Direktur Jenderal UNESCO, Irina Bokova dan akan dihadiri pula oleh Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, serta Menteri Luar Negeri Palestina Riad Maliki. Acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa pejabat UNESCO lainnya. Demikian diberitakan Pan Armenian, Jumat (9/12/2011).

UNESCO mengakui Palestina sebagai anggota Organisasi ke-195 pada 31 Oktober lalu. Namun secara resmi Palestina baru menjadi anggota UNESCO pada tanggal 23 November, ketika Palestina menandatangani perjanjian dengan organisasi tersebut.

UNESCO akan menyiarkan langsung acar aini melalui jaringan Globecast-SERTE, sebuah siaran berbahasa Arab.

Keanggotaan Palestina di UNESCO cukup mendapat kecaman keras dari Amerika Serikat (AS) dan Israel. AS pun memotong pendanaannya ke organisasi tersebut karena sikapnya yang menerima Palestina.

UNESCO sendiri mengakui, pemotongan dana dari AS. UNESCO bahkan kesulitan dalam menjalankan program-programnya karena minimnya dana.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Indonesia Jadi Pusat Mode Asia, Bukan Mustahil!

Posted: 09 Dec 2011 01:55 AM PST

KEKAYAAN sumber daya alam Tanah Air menjadi modal utama terciptanya busana berkelas. Dipadu kreativitas tingkat tinggi yang dimiliki warga Indonesia, target menjadi pusat mode Asia bukan sekadar mimpi.
 
Dibandingkan dengan negara muslim lainnya, kreativitas desainer Tanah Air jauh lebih mumpuni dan berdaya saing. Tak heran, busana yang diciptakannya pun beragam, dalam segi warna, potongan, hingga material hingga sering dijadikan inspirasi desain negara lain.
 
Dengan kelebihan tersebut, tak salah jika Indonesia menjadi salah satu negara yang diperhitungkan dalam industri mode di dunia. Karenanya, ketika Indonesia mengarah menjadi pusat mode dunia, mimpi tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil untuk digapai pada 2015.
 
"Sejak awal, saya selalu mendukung gagasan tersebut, meski sebenarnya banyak rintangan yang menghadang," tutur Herman Nuary, desainer busana muslim asal Bandung kepada okezone ketika ditemui di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.
 
Rintangan tersebut, ditambahkan Herman, yakni dalam hal pemasaran busana muslim di tingkat dunia. Diakuinya, membawa nama muslim di kancah internasional tidaklah mudah.
 
"Untuk mengekspos baju muslim di televisi kabel di Milan atau Paris itu susah dan kita mesti memerjuangkannya," sambung desainer yang tergabung dalam Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) ini.
 
Menanggapi peluang Indonesia menjadi pusat mode di Asia, Herman mengungkapkan bahwa potensi tersebut sangatlah besar. "Desainer Indonesia itu kreatif-kreatif. Jadi, secara SDM dan SDA sangat potensial dan kulturnya pun sangat menunjang," tutupnya.
(ftr)

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar