Sabtu, 03 Desember 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Kondisi Jembatan Siak Pekanbaru Mengkhawatirkan

Posted: 03 Dec 2011 01:00 AM PST

PEKANBARU - Warga Pekanbaru mulai resah dengan kondisi jembatan Siak I, yang usianya sudah mulai ujur. Ditambah lagi, padatnya lalu lintas membuat jembatan terasa goyang jika dilintasi.

"Kalau kita melewati jembatan Siak I ngeri rasanya. Jika kendaraan banyak lewat seperti mau roboh aja," kata Ardi Yurnarizal, warga Rumbai, Pekanbaru yang saban hari melintas di jembatan itu saat ditemui okezone, Sabtu (3/12/2012).

Jembatan Siak yang juga dikenal dengan Leighton itu memiliki panjang 350 meter. Jembatan ini merupakan penghubung antara Rumbai dengan Pekanbaru.

Jembatan ini berdiri diatas Sungai Siak yang merupakan sungai terdalam di Indonesia, dan merupakan salah satu jembatan tertua di Riau. Kini jembatan itu berusia 34 tahun.

Pada tahun 1977, jembatan Siak diresmikan oleh mantan Presiden Soeharto, dan merupakan jalur terpadat yang dipakai oleh warga Pekanbaru.

Hanya sebagian kecil warga saja khusunya yang berada di bantaran sungai Siak yang masih memakai transportasi kapal kayu untuk menyebrang

Kini kondisi sejumlah kontruksi jembatan sudah mulai banyak yang rusak dan aus. "Apabila kita lewat ada banyak bunyi-bunyi seperti mau roboh. Kita berharap ada perbaikan jembatan Siak ini," tambah Bukde warga jalan Sekolah Rumbai  yang juga setiap saat melintasi jembatan itu
  
Karena keadaan jembatan yang memprihatinkan itu, sering dikabarkan kalau jembatan itu roboh, dan termasuk salah satu jembatan yang rawan ambruk di Indonesia.

Rencananya, pemerintah daerah akan melakukan penguatan kontruksi jembatan, pada 2012. Diharapkan, dengan dilakukannya penguatan kontruksi tersebut, nantinya transportasi darat antara dua sisi sungai tersebut akan berfungsi seperti semula.
(amr)

Full content generated by Get Full RSS.

Sudah 2 Tahun Menkominfo Tak Buka Pesta Blogger

Posted: 03 Dec 2011 12:54 AM PST

JAKARTA - Dalam acara temu kopi darat penggiat internet On|Off 2011, kembali Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring tidak hadir untuk membuka acara yang dulu bernama Pesta Blogger tersebut. Ini merupakan absen kedua kalinya dari Tifatul.

Pesta Blogger pertama kali digelar pada tahun 2007, saat itu Menteri Kominfo M.Nuh berkenan membuka acara yang juga ditahbiskan sebagai Hari Blogger Nasional. Pesta Blogger tahun 2008 pun, Menkominfo saat itu juga membuka kopdar paling akbar se Indonesia.

Seiring waktu bergulir posisi Nuh sebagai Menkominfo digantikan politisi asal PKS Tifatul Sembiring. Saat Pesta Blogger 2009 pun, Tifatul yang baru menjabat sebagai Menkominfo menyempatkan hadir di acara yang digelar di Gedung Smesco itu. Barulah sejak tahun 2010 dan 2011, Menkominfo yang rutin membuka acara tidak menyempatkan hadir di acara tersebut.

"Kalau Menkominfo itu sudah sejak 3 tahun lalu tidak ikut acara ini. Saya tidak bisa mewakili (panitia) yang kemarin, tapi menurut saya prioritas dan fokus Kominfo berbeda jadi tidak ikut lagi," kata Aulia Halimatussadiah, Chairwoman untuk On|Off 2011 dalam pembukaan acara, di Epicentrum Walk, Sabtu (3/12/2011).

Acara Pesta Blogger 2010 sendiri walaupun tidak dibuka oleh Menkominfo, namun saat itu Mendiknas M.Nuh berkenan hadir dan membuka acara. Baru tahun ini, Pesta Blogger benar-benar tidak dibuka oleh satupun dari perwakilan pemerintah. (tyo)

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar