Jumat, 16 Desember 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Pesan Bibit Samad untuk Abraham Samad

Posted: 16 Dec 2011 01:09 AM PST

JAKARTA - Menjadi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukanlah tugas yang ringan. Hal tersebut lantaran banyaknya kepentingan yang mengintervensi lembaga ini.
 
Terkait hal tersebut, mantan pimpinan KPK, Bibit Samad Riyanto menitipkan pesan untuk para penerusnya agar melawan segala bentuk intervensi.
 
"Teruskanlah perjalanan yang telah kita lakukan, yang jelas jangan mau sekalipun diintervensi oleh siapapun, Pokoknya apapun bentuknya dalam kasus," kata Bibit di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (16/12/2011).
 
Seperti diketahui, Abraham Samad dan empat orang pimpinan KPK resmi memimpin KPK periode 2011-2015 setelah diambilnya sumpah di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
Pengambilan sumpah ini mengacu pada Keputusan Presiden No.72 P Tahun 2011 yang menyatakan terhitung pengambilan sumpah, lima orang resmi bertugas dan memimpin KPK.
 
Ada pun pimpinan KPK, yakni Abraham Samad, sebagai ketua, Muhammad Busyro Muqoddas SH M.Hum, sebagai wakil ketua, Bambang Widjojanto sebagai wakil ketua, Zulkarnain SH MH sebagai wakil ketua, dan Adnan Pandu Praja SH Sp.N, LL.M sebagai wakil ketua.

(lam)

Full content generated by Get Full RSS.

Kapolri Minta Komnas HAM Dilibatkan Selidiki Kasus di Mesuji

Posted: 16 Dec 2011 01:07 AM PST

SEMARANG – Dugaan adanya pembiaran oleh aparat dalam kasus bentrok petani di Kabupaten Mesuji, Lampung, membuat Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo gerah.
 
Kapolri yang ditemui di sela acara penutupan Pendidikan Dasar Taruna di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, meminta dibentuk tim investigasi yang independen. Kapolri meminta dalam tim tersebut juga melibatkan Komnas HAM dan Komisi III DPR sehingga dapat mengurai apa yang terjadi di Mesuji selama ini secara transparan dan objektif.
 
Kejadian seperti terekam dalam rekaman video warga dan dipublikasikan di media elektronik, bisa mencoreng citra Kepolisian yang seharusnya mengayomi masyarakat. Terlebih, kasus ini mencuat setelah perwakilan warga Mesuji, Lampung, mengadukan hal ini ke Komisi III DPR.
 
Kepada anggota dewan, kasus pembebasan lahan di Mesuji, Lampung, telah memakan korban jiwa sekria 30 orang. Aksi kekeasan dilakukan oleh sejumlah orang yang mengaku sebagai anggota PAM Swakarsa yang diduga dibekingi oleh aparat. (sus)

(Kristadi/Sindo TV/ful)

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar