Sabtu, 10 Desember 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Nunun Ditangkap, PKS Cari Adang Darajatun

Posted: 10 Dec 2011 02:09 AM PST

JAKARTA – Kabar ditangkapnya Nunun Nurbaitie membuat heboh banyak pihak, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS langsung mencari kebenaran informasi melalui Adang Darajatun yang tak lain adalah kader sekaligus suami Nunun.
 
"Kita sudah dapat informasi tersebut dan kita akan tanyakan ke sumbernya langsung yakni Pak Adang, tapi sampai sekarang kita belum dapat menghubungi dia," kata politikus PKS, Nasir Djamil, kepada okezone, Sabtu (10/12/2011).
 
Nasir mengaku sudah ditelepon banyak orang yang menanyakan kabar tertangkapnya Nunun. "Tapi saya belum bisa bicara apa-apa karena belum ada kontak sama Pak Adang," tukasnya.
 
Sebelumnya, kabar Nunun tertangkap ramai dibicarakan di BBM. "Nunun Nurbaetie diterbangkan dari Bangkok, Thailand dan dibawa dengan pesawat Garuda GA 0867," demikian pesan dalam BBM, Sabtu (10/12/2011).
 
Sementara itu, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, saat dihubungi melalui sambungan teleponnya tidak aktif. Hal yang sama juga pada pimpinan KPK seperti M Jasin dan Chandra M Hamzah.

(teb)

Full content generated by Get Full RSS.

Dubes RI di Thailand Benarkan Penangkapan Nunun

Posted: 10 Dec 2011 02:06 AM PST

JAKARTA - Duta Besar RI untuk Thailand Mohammad Hatta membenarkan bahwa tersangka Nunun Nurbaetie telah ditangkap otoritas Thailand tadi pagi waktu setempat. Tersangka suap dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004 itu kini dalam perjalanan pulang menggunakan pesawat Garuda Indonesia.
 
"Kami dihubungi oleh KPK yang mendapatkan informasi dari kepolisian Thailand.  Telah dilakukan kelengkapan administrasi pemulangan yang bersangkutan dikirimkan melalui pesawat Garuda. Mereka (polisi Thailand) menyerahkan di wilayah internasional," kata Hatta ketika diwawancarai Metro TV, Sabtu (10/12/2011).
 
Hatta mengaku pertama kali diberitahu oleh KPK sekira pukul 09.30 tadi pagi. Saat ditangkap, istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu tidak ditemani siapa pun. "Yang saya tahu dia sendiri," katanya.
 
Dia menambahkan, terakhir kali mendapatkan kabar Nunun keluar dari Thailand pada Februari hingga Maret lalu menggunakan paspor resmi. "Setelah itu belum pernah kembali," ujarnya. 

(abe)

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar