Sabtu, 17 Desember 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Penembak Konsulat China di LA Menyerahkan Diri

Posted: 17 Dec 2011 01:19 AM PST

LOS ANGELES - Kepolisian Los Angeles mengatakan telah menangkap seorang pria keturunan Asia yang disinyalir sebagai pelaku penembakan terhadap konsulat China di pusat kota Los Angeles.

Menurut Suratkabar The Los Angeles Times, pelaku melepaskan sembilan tembakan yang ditujukan kepada petugas keamanan namun melesat dan mengenai dinding gedung.

Pelaku yang tidak diketahui namanya ini menyerahkan diri sekira tiga jam setelah insiden terjadi pada hari Kamis (15/12/2011), ujar Petugas Kepolisian Gregory Baek.

"Pelaku berasal dari China dan berusia 65tahun. Dia melakukan aksi demonstrasi terhadap pelanggaran HAM di China, Kamis lalu," ujar juru bicara kepolisian Bruce Borihan. Demikian diberitakan The Straits Time Sabtu, (17/12/2011).

Sebelumnya sebuah kelompok melakukan aksi demonstrasi menentang pelanggaran hak asasi manusia di China yang digelar diluar gedung konsulat China di LA.

Kerusuhan terjadi setelah pelaku penembakan berdebat dengan petugas keamanan yang diduga telah mengambil barang miliknya. Pelaku kemudian masuk ke dalam sebuah mobil dan mulai melepaskan tembakan ke arah petugas keamanan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.(fmh)

Full content generated by Get Full RSS.

Update: Korban Tewas 180 Orang

Posted: 17 Dec 2011 12:28 AM PST

MANILA - Korban tewas akibat Badai Tropis Washi bertambah menjadi 180 orang dan hampir 400 orang dinyatakan hilang dalam banjir bandang yang melanda Filipina selatan.

Juru bicara militer Filipina mengatakan 97 mayat ditemukan di Cagayan de Oro, pelabuhan utama di Pulau Mindanao, dan 75 lainnya ditemukan di Kota Iligan. Sebanyak 375 orang dinyatakan hilang.

Pejabat militer Kolonel Leopoldo Galon mengatakan  pasukan tentara dengan menggunakan truk, perahu, dan helikopter telah menyelamatkan sedikitnya 2.000 warga Cagayan de Oro. Demikian diberitakan Japan Today Sabtu, (17/12/2011).

Badai Tropis Washi melanda pantai timur pulau itu pada Jumat (16/12/2011), juga memicu tanah longsor yang menewaskan lima orang, sementara tiga orang tenggelam di selatan kota Polanco.

Badai diperkirakan akan melintasi bagian barat pulau Palawan pada Sabtu malam setelah sebelumnya melintasi  Laut Sulu dengan kecepatan angin puncak 75 kilometer per jam, ujar badan pengamat cuaca.
(fmh)

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar