Minggu, 04 Desember 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


IHSG dibuka menguat tipis

Posted: 04 Dec 2011 07:34 PM PST

Seorang petugas mengamati perdagangan bursa saham melalui layar monitor komputer di BNI Securities, Menteng, Jakarta. (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin dibuka menguat tipis 1,43 poin di tengah pergerakan bursa regional yang bergerak fluktuatif.

IHSG BEI dibuka naik tipis 1,43 poin atau 0,36 persen ke posisi 3.781,26. Indeks 45 saham unggulan (LQ45) naik 0,36 poin atau 0,05 persen ke posisi 669,86 poin.

"Bursa Asia mengawali pekan ini dengan dibuka menguat tipis termasuk IHSG, memfaktorkan sentimen positif dari rilis data pengangguran AS yang lebih baik dari ekspektasi," kata Kepala Riset Samuel Sekuritas Christine Salim di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, minimnya transaksi pasar, diperkirakan investor masih akan menantikan berita dari Uni Eropa terkait penyelesaian krisis utang pekan ini.

Sementara, ia memproyeksikan, IHSG sendiri hari ini diperkirakan masih akan bergerak "sideways" dengan kecenderungan melemah seiring potensi ambil untung setelah indeks menguat sekitar empat persen selama pekan kemarin.

Analis Panin Sekuritas, Purwoko Sartono mengatakan, kenaikan IHSG mulai tertahan setelah mengalami penguatan cukup signifikan pada pekan lalu.

"Investor memanfaatkan momentum itu untuk ambil untung (profit taking)," katanya.

Meski demikian, kondisi makro ekonomi yang stabil, dimana inflasi dan pertumbuhan ekonomi diperkirakan sesuai dengan target membuat Indonesia menjadi alternatif investasi ketika kondisi di Eropa penuh ketidakpastian sehingga akan mendorong indeks BEI naik.

Ia mengemukakan, dukungan konsumsi dalam negeri membuat perekonomian Indonesia masih cenderung stabil hingga saat ini meski ada kecenderungan menurunnya angka ekspor akibat dampak dari krisis utang Eropa.

"Mengawali pekan, kami proyeksikan indeks BEI akan bergerak `mixed` dengan kisaran `support-resistance` di level 3.740-3.809 poin," katanya.

Sementara, bursa regional diantaranya indeks Hang Seng menguat 109,34 poin (0,57 persen) ke level 19.150,95, indeks Nikkei-225 naik 35,01 poin (0,42 persen) ke level 8.680,09 dan Straits Times melemah 11,47 poin (0,42 persen) ke level 2.761,43.
(ZMF/S004)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Obama ingin tahu rahasia Yo-Yo Ma

Posted: 04 Dec 2011 07:33 PM PST

Presiden AS Barack Obama (REUTERS/Joshua Roberts)

Anda mesti memberi saya kiat-kiat!

Berita Terkait

Video

Washington (ANTARA News) - Presiden Barack Obama, dengan gaya berseloroh, mengatakan dia ingin mengetahui rahasia di balik popularitas musisi selo Amerika, Yo-Yo Ma, saat dia menuanrumahi satu resepsi di Gedung Putih untuk para pemenang Anugerah Kennedy Center.

"Mungkin hal paling menakjubkan dari Yo-Yo Ma adalah semua orang menyukainya! Anda mesti memberi saya kiat-kiat!" kata Obama yang sedang berburu priode kedua kepresidenannya, seperti dikutip AFP.

Yo-Yo Ma (56) lahir di Prancis dari sebuah keluarga keturunan imigran Cina yang kemudian pindah ke Amerika Serikat.

Obama mengingat saat sang musisi masih berusia tujuh tahun sudah tampil di East Room di Gedung Putih, untuk Presiden John F. Kennedy.

Obama juga mencatat bahwa Yo-Yo Ma dinobatkan oleh majalah People sebagai pria paling seksi di dunia dan muncul dalam acara Sesame Street yang adalah program acara televisis untuk anak yang populer.

"Saya sempat berpikir untuk mengajaknya untuk berbicara di Kongres," canda sang presiden yang banyak usulan legislasinya ditentang oleh DPR (Kongres) yang dikuasai kubu Republik.

Anugerah Kennedy Center dipersembahkan setiap tahun sejak 1978. Di samping Yo-Yo Ma, pemenang penghargaan tahun ini adalah aktris Meryl Streep, pemain saxofon Sonny Rollins, penyanyi country Neil Diamond dan biduan Broadway Barbara Cook. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar